Saturday, October 16, 2010

Toyota Rilis Model Terbaru New Avanza - Bisnis Indonesia, 14 Oktober 2008

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen tunggal pemegang merek Toyota, kian memperkuat posisi Avanza sebagai pemimpin pasar di segmen 4x2 low dengan merilis model facelift New Avanza.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Dharmawan Danusasmita mengatakan peluncuran model terbaru New Avanza yang direncanakan dilakukan hari ini, merupakan upaya TAM untuk mempertahankan antusiasme pasar terhadap model yang diperkenalkan pertama kali pada 2004 tersebut.

Model facelift tersebut mengalami beberapa inovasi dan perubahan pada eksterior dan interior dari model sebelumnya. Dengan tampilan baru yang lebih gaya dan mewah, TAM menghadirkan New Avanza untuk empat tipe yang ada, yaitu 1.3 E M/T, 1.3 G M/T, 1.5 S A/T, dan 1.5 S M/T.

Pada eksteriornya, TAM menambahkan ornamen krom pada pintu belakang (tipe S&G), desain baru pada foglamp (tipe S&G), outer mirror (tipe S) dan side moulding (S).

"Sedangkan pada interior, kabin New Avanza untuk tujuh penumpang kini semakin terasa luas dengan warna interior baru (greige)."

New Avanza hadir dalam tujuh pilihan warna dan dibanderol di kisaran harga Rp 116,8 juta hingga Rp 153,1 juta.

TAM mengklaim Avanza sebagai kendaraan paling fenomenal di Tanah Air dengan membukukan penjualan lebih dari 270.000 unit dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun.

Secara akumulasi, selama 5 tahun penjualan Avanza mencapai 273.203 unit dan memimpin di segmennya dengan pangsa 49,8%.

"Kami bersyukur, antuasiasme pasar tetap tinggi. Permintaan pasar Avanza terus tumbuh, dari angka 50.000-an per tahun pada 2004 dan 2005, kini berkembang menjadi lebih dari 60.000-an unit pada 2007-2008," kata Johnny kemarin.

Tingginya permintaan model Avanza, katanya, bahkan terkadang menyebabkan harga jual kembali Avanza lebih tinggi dari harga belinya. Menurutnya, masa inden Avanza saat ini berkisar 2-3 bulan.

"Permintaan pasar yang tetap tinggi sejak diperkenalkan dan nilai jual kembali dalam kondisi bekas (resale value) yang menguntungkan, lanjurnya, menjadi bukti nyata tingginya kredibilitas kendaraan ini di mata konsumen Indonesia."

No comments: